Personel TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser Rehab MCK Warga



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Segenap Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0904/Psr. Mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat kebersihan lingkungan.


Ajakan tersebut ditunjukkan melalui pelaksanaan program pembangunan Jamban layak bagi masyarakat. Yang berada di salah satu Rumah Warga Desa Sunge Terik Kecamatan Batu Sopang.


Dansatgas TMMD Ke 121 Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo. Menyampaikan, program pembangunan jamban layak di lingkungan masyarakat tersebut. Sebagai bentuk kepedulian Personel TMMD Kodim 0904/Psr terhadap kebersihan lingkungan masyarakat.


"Kebersihan itu penting, maka dari itu melalui program TMMD ini, kami berupaya untuk mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan," ucap Letkol Inf Ary Susetyo. Jumat (26/7/2024).


Pembangunan jambat layak juga bagian untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatlan kesejahteraan masyarakat. Sebab kesehatan erat hubungannya dengan peningkatan kesejahteraan masyatakat.


"Dengan menjaga kesehatan keluarga, tentunya masyarakat bisa lebih tenang dan giat dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sehingga kesejahteraan masyarakat secara berlahan juga akan mengalami peningkatan," jelasnya.


Ia juga mengharapkan agar warga desa sunge terik juga bisa turut serta melakukan upaya untuk menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.


"Kami harap masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat, terutama pada permaslaahan Buang Air Besar sembarangan, kemudian pembuatan WC yang dapat mencegah gangguan lingkungan," pungkasnya.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama