Operasi Patuh Cartenz 2024: Polda Papua Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas



Jayapura – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz 2024, Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua melaksanakan pemeriksaan kendaraan di depan Mako Polda Papua Lama, dan kegiatan ini dipimpin oleh Kasatgas Banops Ops Patuh Cartenz 2024, AKP Jaluddin, Kamis (18/07).


AKP Jaluddin menyampaikan beberapa poin penting terkait operasi ini, antara lain memberikan himbauan dan peneguran kepada masyarakat yang melintasi jalur sepanjang Kawasan Tertib Lalu Lintas (Jalur KTL) Polda Papua. Selain itu, operasi ini juga mencakup pengaturan arus lalu lintas dan pemantauan situasi dengan sasaran utama pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.


“Selain himbauan dan peneguran, operasi ini juga melaksanakan penegakan hukum melalui kegiatan tilang, dan berdasarkan data yang diperoleh, jumlah tilang yang dikeluarkan sebanyak 20 tilang, terdiri dari 4 mobil dan 16 motor, termasuk 3 motor dengan knalpot racing, serta terdapat 146 teguran yang diberikan kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,”ucap AKP Jaluddin.


Lebih lanjut Ia menekankan pentingnya operasi ini dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah Papua.


 "Kami berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat akan lebih sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,"ujarnya. 


Ia juga menambahkan bahwa operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menindak pelanggar, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya, partisipasi aktif masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas sangat diharapkan demi terciptanya ketertiban dan keselamatan di jalan.


 "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm, membawa surat-surat kendaraan, dan tidak melakukan tindakan yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain di jalan,"pungkas AKP Jaluddin.


Jayapura, 18 Juli 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama