Kunjungi Rutan Salatiga, Dirwatkeshab Elly Yuzar Berikan Apresiasi Pelayanan Pemasyarakatan



UNGARAN -  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menerima kunjungan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab) - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Elly Yuzar beserta rombongan. Kunjungan ini sekaligus memantau langsung pelaksanaan pelayanan pemasyarakatan di Rutan Salatiga, Rabu (24/7/2024).


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan, kunjungan dan pantauan dari Dirwatkeshab Elly Yuzar ini dilakukannya bersama tim monitoring. Dirwatkeshab memantau langsung pelaksanaan pelayanan, pembinaan, klinik Rutan, dapur sehat hingga blok hunian serta berbincang bersama warga binaan.


"Kami berterimakasih atas kunjungan dan perhatian dari Bapak Dirwatkerhab yang secara langsung memantau dan memberikan wejangan penting bagi Rutan Salatiga. Kedepan, kami akan tingkatkan baik dari segi pelayanan kesehatan, makan maupun program pembinaan lainnya," kata Redy Agian.


Sementara itu, Dirwatkeshab Elly Yuzar mengatakan, bahwa kunjungan dan tinjauan langsung di Rutan Salatiga ini merupakan yang perdana dilakukannya. Meski, Rutan Salatiga merupakan bangunan tua dan minimalis namun cukup bersih dan rapi. Bahkan, Rutan Salatiga ini bisa menjadi contoh Lapas atau Rutan yang lain. 


"Tidak ada alasan mau itu bangunan lama ataupun bangunan baru, walaupun kecil tetapi tertata dengan baik dan program pelayanan pemasyarakatan berjalan dengan baik pula. Terlebih dengan adanya klinik yang bisa dimanfaatkan para warga binaan untuk memastikan kesehatannya terjamin dengan baik," jelasnya. Selain itu, kami tekankan agar program yang sudah berjalan dan kebersihan dapur sehat dalam menunjang pemenuhan makan dan gizi warga binaan dapat  dipertahankan dan terus meningkat," pungkasnya. (HERU SANT).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama