Kodim 0904/Paser Ringankan Beban Warga Muara Andeh



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Muara Samu. Bertempat di Aula Desa Muara Andeh Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo resmikan Sumur Bor/TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) sebanyak 2 titik untuk warga Desa Muara Andeh. Kamis (18/7/2024)


Peresmian TMAB ini dihadiri oleh Camat Muara Samu Bapak Ahmad Rusdiansyah, Aipda Hartono mewakili Kapolsek Muara Samu, Babinsa Muara Samu Sertu Sri Wahyudi, Kades Muara Samu Bapak Samuel, perwakilan PT. Jhonlin Baratama Bapak Edi, perwakilan PT. JBP Bapak Agus beserta puluhan warga Desa Muara Andeh.


Terkait keluhan yang disampaikan warga Muara Andeh dalam menyediakan air bersih. Bahwa warga harus menuju ke sungai untuk mendapatkan air bersih yang dijuganaan Guan kebutuhan sehari-hari mereka.


Kodim 0904/Paser bekerjasama dengan PT. Jhonlin Baratama dan PT. JBP memberikan solusi untuk mengurangi beban warga Muara Andeh dengan membuatkan sumur bor. 


"Terima kasih kepada Kodim beserta Perusahaan yang terlibat dan mau memajukan Desa kami" ujar Bapak Ahmad Rusdiansyah. 


Semoga dengan adanya kerjasama ini Desa-Desa Diwilayah Kecamatan Muara Samu menjadi maju khususnya dalam memenuhi Air Bersih guna kehidupan sehari-hari, beliau menambahkan. 


"Kepada pihak-pihak yang terlibat, saya mewakili warga menyampaikan terima kasih telah membantu kami untuk mendapatkan air bersih" Bapak Samuel Kepala Desa Muara Andeh menyampaikan.


Kami tidak lagi menuju sungai untuk mendapatkan air bersih, sekarang cukup dengan membuka keran air bersih sudah sampai di rumah warga, Kades Muara Andeh menyampaikan.


Dandim 0904/Paser dengan teliti mengecek secara langsung baik pompa air yang dipasang, tempat penyimpanan (tandon) dan saluran air yang sudah dipasang secara permanen.


Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo juga mengapresiasi keterlibatan Perusahaan yang berada di Kecamatan Muara Samu guna membantu warga Paser untuk mendapatkan air bersih.


Secara simbolis Dandim 0904/Paser beserta Muspika Muara Samu, Perwakilan Perusahaan meresmikan TMAB dengan disaksikan oleh warga Muara Andeh.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama