Jalin Hubungan Emosional, Kapten Czi Pono Hadiri Upacara di Mako Pusdik Brimob


 


Pusat Pendidikan Korps Brimob Polri (Pusdik Brimob Polri) adalah satuan pelaksana utama yang berada di bawah Lemdiklat Polri yang bertugas membina dan meningkatkan kemampuan dan kawah candradimuka personil Korps Brimob.


Korps Brigade Mobil atau sering disingkat Brimob adalah unit (Korps) tertua di dalam Kepolisian Republik Indonesia (Polri). (Sabtu, 13/7/2024).


Mako Pusdik Korps Brimob Polri di Watukosek Pasuruan, memiliki semboyan Padma Widya Cakti (Pedoman Luhur Berbakti) yang berlokasi di Jalan Gempol – Mojokerto tepatnya di Desa Watukosek Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan - Jawa Timur.


Kesempatan kali ini, bertempat di Mako Pusdik Korps Brimob Polri melaksanakan kegiatan upacara serah terima Kapusdik Brimob Lemdiklat Polri. Dengan penuh hikmad pada pelaksanaan upacara dilakukan dengan menyerahkan Sempana atau Tunggul Pataka Pusat Pendidikan Brimob "Padma Widya Cakti".


Penyerahan Sempana Pusat Pendidikan Brimob dari Kombes Pol. Jhon H.S Sitanggang, S.I.K., M.Han. (Kapusdik Brimob Lemdiklat Polri/Pejabat Lama) kepada Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. (Kapusdik Brimob Lemdiklat Polri/Pejabat Baru).


Hadir dalam kegiatan Komandan Kodim 0819/Pasuruan yang diwakili oleh Kapten Czi Pono selaku Danramil 0819/11 Beji. Kehadiran tersebut disamping sebagai tamu undangan juga merupakan wujud sinergitas diantara hubungan emosional antara TNI dengan Polri.


Turut hadir juga diundang diantaranya Letda Kav. Dany Hartanto, mewakili Danyonkav 8/2/Kostrad), Kapten Inf. Herman S  Danramil Goro (Mewakili Dandim Mojokerto), Peltu M. Rahmad H (Mewakili Koramil 20/Gempol).


Selain itu, hadir juga AKBP Wiwik Dwi Erawati S.H. M.H (Waka Pusdik Shabara), Kompol Indro Susetyo, S.H (Mewakili Kapolres Pasuruan), Ipda Agung Indra Lesmana, S.M. (Mewakili Danki 3 Yon A Pelopor Porong ), Kompol Heru P (Bhabinkamtibmas Polsek Ngoro) dan Bapak Imam S (Mewakili Camat Ngoro).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama