Diserahkan Langsung Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Ratusan Petani Tembakau Getasan Terima BLT DBHCHT



UNGARAN - Para petani dan buruh tani tembakau hendaknya dapat memanfaatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (BLT DBHCHT ) dengan bijaksana. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Demikian ditegaskan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH disela launching penyerahan BLT DBHCHT di Aula Kantor Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang pada Kamis (25/7/2024) siang.


"Intinya, bahwa bantuan tersebut diberikan untuk membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ujar H Ngesti Nugraha. 


Kepala Dinas Sosial Istichomah menjelaskan,  bahwa di Kecamatan Getasan ini ada sebanyak 982 petani dan buruh tani tembakau yang akan menerima BLT. Untuk keseluruhan  penerima se Kabupaten Semarang sebanyak 2.400 orang, terdiri dari 60 persen adalah petani dan buruh tani tembakau. Dan yang 40 persennya  adalah warga lain yang kurang mampu .


"Masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan langsung sebesar Rp 300.000 per bulan selama 4 bulan sehingga totalnya Rp 1,2 Juta. Bantuan langsung ini akan diberikan dalam dua tahaptahap, yakni bulan Juli 2024 untuk jatah dua bulan. Sedangkan untuk tahap kedua direncanakan awal September 2024 mendatang," pungkasnya. (HERU SANTI).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama