Diduga Terjadi Konsleting Listrik, Rumah Kosong di Pasekan Ambarawa Ludes Terbakar



UNGARAN - Warga Pasekan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang digegerkan dengan adanya rumah kosong yang terbakar pada Sabtu (20/7/2024) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB. Rumah yang terbakar itu diketahui milik Partono di Dusun Krajan RT 03 RW 01, Desa Pasekan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. 


Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto Wicaksono SH SIK MH melalui Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid SH MH menjelaskan, rumah yang terbakar milik Partono dan sudah lama kosong. Pertama kali yang mengetahui kebakaran adalah Ayu (28) yang rumahnya berseberangan dengan rumah korban, saat itu Ayu kebangun dari tidurnya. Ayu dikagetkan ada api dari atap rumah korban, lalu memberitahu suaminya, dan diteruskan melaporkannya kepada Amin dan diteruskan ke Polsek Ambarawa. 


"Setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung menghubungi petugas Damkar Posko Ambarawa. Selanjutnya dilakukan pemadaman api dengan mengerahkan 2 unit mobil Damkar. Api berhasil dipadamkan, sekitar pukul 02.00 WIB. Diduga terjadi hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Akibat rumahnya terkabar, korban menderita kerugian mencapai Rp 50 Juta," tandas AKP Abdul Mufid SH MH didampingi Piket Reskrim Aipda Cholik SH.


Sebelumnya, pada Jumat (19/7/2024) malam sekitar pukul 22.46 WIB, kebakaran menimpa rumah milik Eduardus Herunadi (41) warga Lingkungan Tegalrejo RT 03 RW 03, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Diduga, kebakaran ini akibat adanya hubungan arus pendek atau konsleting listrik. 


"Kebakaran itu diduga akibat adanya hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Api membakar ruangan dapur dan kamar, beruntung api berhasil dipadamkan sebelum merembet dan membakar seluruh bangunan. Akibat terbakarnya ruang dapur dan kamar ini, korban menderita kerugian mencapai Rp 30 Juta. Pada Sabtu (20/7/2024) dini hari, kebakaran juga menimpa rumah kosong milik Partono di Dusun Krajan, Desa Pasekan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Penyebab kebakaran diduga terjadi konsleting listrik dan kerugiannya mencapai Rp 50 Juta," pungkas Kepala Satpol PP & Damkar (Pomdam) Kabupaten Semarang Anang Sukoco. (HERU SANT).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama