Bangun Infrastruktur, TMMD Ke - 121 Wiltas Kodim 0910/Malinau Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Warga.



MALINAU Kalimantan Utara,–

TNI Manunggal Membangun Desa kembali digelar di Kabupaten Malinau. Setelah beberapa program TMMD sebelumnya di kabupaten ini, kali ini TMMD ke 121 diselenggarakan di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota.


Pemilihan lokasi ini didasarkan pada masukan warga serta pemerintah kabupaten setempat tentunya dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para warga di desa ini mendapatkan akses ketersediaan infrastruktur yang dapat membantu wilayah ini meningkatkan taraf kesejahteraan hidupnya.


Beberapa program untuk membantu percepatan ekonomi di wilayah sasaran TMMD 121 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau, diantaranya  pembuatan badan jalan dengan ukuran 6 x 1.500 meter, yang akan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga, serta mendukung kegiatan ekonomi lokal. Kemudian pembangunan satu unit sayap jembatan beton berukuran 1,5 x 2 meter, dan pembangunan satu unit rumah singgah berukuran 6 x 4 meter,“ ungkapnya, Kamis (25/07).


Sedangkan untuk sasaran tambahan, Satgas TMMD juga menyasar berbagai infrastruktur berupa semenisasi jalan, rehab RTLH, penanaman pohon, hingga pengadaan sumur bor di sejumlah titik. Tak hanya itu, TMMD juga meliputi kegiatan non fisik, berupa penyuluhan-penyuluhan dalam berbagai aspek, mulai dari hukum hingga kesehatan, yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat.


Seperti diungkapkan Dansatgas TMMD 121 Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos., M.Han rencananya program ini akan berlangsung hingga 4 pekan mendatang. Diharapkan semua sasarannya dapat rampung tepat waktu dan manfaatnya segera bisa dirasakan oleh warga sekitar. (Pendim 0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama