Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Latih PBB Siswi SMP Al Khairaat Malinau.



MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kopda Okvian Pratama, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) kepada siswi SMP Al Khairaat pada MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), bertempat di SMP Al Khairaat Malinau, RT. 7 Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kamis (18/07/2024).


Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Kopda Okvian Pratama, pada awak media menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.


“Latihan yang diberikan hari ini, berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera”, ucapnya.


Selain itu, lanjut Kopda Okvian Pratama, pihaknya juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, agar menambah kecintaan mereka terhadap NKRI.


"dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswi SMP Al Khairaat Malinau dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing", Pungkas Kopda Okvian.

(Pendim0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama