Akibat Tabrakan Dua Mobil & Satu Motor, Seorang Tewas di Lokasi Kecelakaan

 


UNGARAN - Dua mobil dan satu sepeda motor bertabrakan, mengakibatkan satu orang tewas di lokasi kejadian. Kecelakaan itu terjadi di depan SPBU Lendoh, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jumat (19/7/2024) pagi pukul 07.13 WIB. Korban tewas adalah Edi Yuda Prasetyo (36) pengendara motor Honda PCX nopol H 4314 PG, warga Jalan Timoho Barat II/11A RT 03 RW 03, Kelurahan Bulusan, Kecamagan Tembalang, Kota Semarang. 


Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, dalam kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Kijang LSX  nopol H 1942 CC dikemudikan Ilham Nurhuda (21) warga Dusun Kalibendo Lor RT 03 RW 12, Desa Banyusari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Toyota Kijang Inova nopol G 1447 ED dan pengemudi Tarim (49) warga Dusun Bojongtelor RT 07 RW 04, Desa Kedungtelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Serta motor Honda PCX nopol H 4314 PG dengan pengendara yang tewas di lokasi kecelekaan. 


"Tabrakan itu, berawal dari mobil Toyota Kijang LSX nopol H 1942 CC yang melaju kencang dari arah Ambarawa menuju Magelang. Sampai lokasi kejadian, pengemudi diduga kaget ada penyebrang jalan. Kemudian, pengemudi Kijang LSX membanting stir ke kanan dan mobil melaju melebihi marka jalan. Dari arah berlawanan, tepatnya di depan SPBU Lendoh daerah Dusun Lendoh, Desa Bedono, Kecamatan Jambu melaju kencang Honda PCX nopol H 4314 PG dan Toyota Inova nopol G 1447 ED. Karena jarak ketiga kendaraan itu sangat dekat,  tabrakan tidak bisa dihindari," jelas Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan melalui Kanit Gakkum Ipda Handriani didampingi KaPosLantas Ambarawa Iptu Sumiyanto. 


Beberapa warga sekitar lokasi kejadian yang melihat tabrakan mengatakan, saat itu mobil Toyota Kijang melaju kencang dari arah Ambarawa menuju arah Magelang. Bahkan, mobil itu melaju di tengah jalan hingga melebihi marka jalan. Dari arah berlawanan melaju kencang Honda PCK dan mobil Inova, karena jarak ketiga kendaraan itu terlalu dekat akhirnya tabrakan. Dan satu motor Honda PCX terjepit diantara dua mobil yang tabrakan. 


"Suara benturan ketiga kendaraan itu terdengar sangat keras, hingga puluhan warga berdatangan untuk melihatnya. Tiga kendaraan langsung tabrakan dan sepeda motor sepertinya terjepit diantara dua mobil itu. Pengendara motor mengalami luka parah di kepalanya dan tewas di lokasi kecelakaan," ujar Yono (50) dan Sulistiyanto (43) keduanya warga Bedono, Jambu. 


Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD (RSGM) Ambarawa. Saat evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan, jalur Ambarawa - Magelang sempat tersendat tetapi tidak sempat macet. Setelah kendaraan dapat disingkirkan, jalur kembali normal. Kemudian, kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di halaman Pos Lantas Ambarawa Polsek Ambarawa. (HERU SANT).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama