Cegah kejahatan malam Polsek Selemadeg gencarkan “Blue Light Patrol” sasar Objek Vital dan Himbau Kamtibmas

 


Tabanan - Polsek Selemadeg terus rutin melaksanakan Patroli Blue Light di Kecamatan Selemadeg, Guna memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat di Malam hingga dini Hari.


Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan kejahatan lainnya. 


Tabanan – Bajera, Dalam Rangka Pencegahan Street Crime dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di Masyarakat (Harkamtibmas) pada malam hari di Kec. Selemadeg, Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Polsek Selemadeg yang tergabung dari berbagai personil Unit Fungsi yang disebut Unit Kecil Lengkap (UKL) dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Putu Sumardana, S.H. melakukan Patroli Blue Light pada malam hari hingga dini hari, Jumat (28/06/2024).


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H.  Mengungkapkan bahwa, “Dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Selemadeg dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.”ucap Kapolsek.”


Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hingga dini hari menggunakan sarana mobil Patroli dinas dan menyalakan lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.


Kegiatan “Blue Light Patrol” menyasar ke beberapa tempat keramaian masyarakat seperti Pasar Senggol Terminal Bajera, Pertokoan dan Pedagang kaki lima di sepanjang jalur utama Dps-Glmnk, Petugas juga melakukan penyisiran ke Pemukiman Penduduk, dan objek vital seperti Patroli dialogis ke sejumlah gerai ATM Perbankan, Kantor Pegadaian dan SPBU.


Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman. 


Petugas kami juga menghimbau Masyarakat agar “Jangan lupa laporkan bila ada kejahatan atau minta bantuan Kepolisian dengan call center 110 atau melaporkan langsung kepada kantor Kepolisian terdekat. “tutup Kapolsek.”


(Humas Polsek Selemadeg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama