Didampingi Dandim,Walikota Tarakan Tutup Pos Lapangan Penanganan Penyintas Kebakaran.

 


Tarakan - Didampingi Dandim 0907/Trk Letol Kav Jhon B.C.Simarmata,Walikota Tarakan dr.Khaerul.M.Kes menutup Pos Lapangan Penanganan Penyintas Kebakaran Permukiman yang berlokasi di SDN 028 Kelurahan Selumit,Kec.Tarakan Tengah,Sabtu(12/08/2023).


Acara tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan dana serta sembako kepada perwakilan Korban kebakaran.


Walikota Tarakan dr.Khaerul.,M.Kes mengatakan bahwa bantuan pasca bencana ini diperuntukan untuk membantu masyarakat yang menjadi Korban kebakaran.


"Pada prinsipnya bantuan tersebut bermaksud mengurangi kerugian yang dialami masyarakat,ucapnya.


Ia juga tak menampik jika bantuan tersebut tentu belum dapat membantu seluruh kerugian atas musibah bencana yang terjadi. Namun demikian, upaya dimaksud juga menunjukan bahwa Pemerintah Kota Tarakan terus berupaya untuk selalu hadir ditengah masyarakat, terlebih ketika masyarakat sedang dalam kesusahan,tuturnya.


Walikota Tarakan juga menyampaikan terima kasih bagi para donatur, termasuk para ASN yang telah mengumpulkan sumbangan yang cukup besar, juga bagi lembaga dan organisasi, maupun masyarakat pada umumnya. Para personel dari berbagai unsur yang tanpa henti melayani masyarakat korban kebakaran pun turut memperoleh apresiasi dari Wali Kota.


Dengan diserahkannya bantuan ini, maka secara resmi Posko Tanggap Darurat Bencana Kebakaran RT 1 Selumit Pantai resmi ditutup. Kendatipun demikian, pintu donasi bagi masyarakat masih terbuka. Masyarakat dapat menyampaikan bantuannya melalui BAZNAS Tarakan usai dibubarkannya posko ini,tutupnya.


Senada dengan Walikota Tarakan,Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata  menambahkan bahwa kegiatan Bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan ini merupakan bentuk Kepedulian pemerintah terhadap warga RT.01 yang tertimpa musibah Bencana kebakaran Rumah yang terjadi pada Minggu 06 Agustus 2023.


Dandim juga berpesan kepada para Korban dengan memberikan semangat agar sabar dan tawakal dalam menjalani cobaan yang diberikan Allah SWT serta jangan bersedih sampai berlarut-larut karena didalam semua cobaan dan kejadian ini semua ada hikmah dan makna dibalik semuanya,pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama