Kodim 0907/Trk Gelar Pelayanan KB Kesehatan Untuk Masyarakat Pantai Amal.

  


Tarakan - Peduli terhadap kesehatan masyarakat,Kodim 0907/Trk bekerjasama dengan DP2KA dan Dinas Kesehatan Kota Tarakan menggelar pelayanan KB Kesehatan di Puskesmas,Kelurahan Pantai Amal,

Jumat(09/06/2023).


Pelaksanaan Kegiatan KB Kesehatan tersebut diikuti 43 Akseptor dan terbagi dalam pelayanan KB jenis Implan dan pelayanan KB jenis IUD.


Terpisah,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan KB kesehatan ini adalah wujud sinergitas antara TNI, Pemerintah dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera.


Lanjutnya, Sebagai Satkowil kami siap mendukung Pemerintah daerah bukan hanya dalam segi KB kesehatan saja,akan tetapi dalam semua bentuk kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.


 "Kegiatan ini sekaligus mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat sejahtera dengan mengendalikan angka kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk",ungkapnya.


Ia menambahkan,Dalam program KB kesehatan ini kami berharap dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk selaras dengan ketersedian pangan serta energi yang ada.


"yang terpenting dari suksesnya pelaksanaan program KB ini, selain dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk daerah juga sekaligus mampu menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera,"pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama