Pengamanan Obyek Wisata Dermaga Kedisan Paska Libur Nataru



Bangli - Pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2022 personil jaga Sat Polairud Polres Bangli yang dikendalikan  oleh *Aiptu Luis Resiona* bersama anggota  melaksanakan giat pengamanan di obyek wisata Dermaga Kedisan guna antisipasi peningkatan jumlah pengunjung pasca liburan Natal dan Tahun Baru. 


Terpantau pengunjung cukup padat termasuk yang akan berkunjung ke obyek wisata Kuburan Trunyan menggunakan perahu boat. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, kepada wisatawan/ pengunjung yang akan melanjutkan ke Destinasi wisata kuburan Trunyan  kami himbau untuk tetap utamakan keselamatan pribadi serta orang lain, selalu mengikuti SOP atau standar pelayaran serta wajib memakai life jaket, "Ucap Resiona 


Dalam kegiatan pengamanan tersebut  kami selaku petugas menghimbau agar tetap waspada terkait cuaca yang tidak menentu. Pengunjung / wisatawan yang ada di dermaga kedisan diingatkan juga agar mewaspadai gelombang di perairan danau Batur serta angin kencang. Kami juga mengajak setiap lapisan masyarakat yang ada di areal dermaga Kedisan agar tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah plastik ke Danau. Tetap waspada dan hati hati berkaitan dengan kondisi dermaga yang masih sedang dalam tahap renovasi. 

 

Kasat Polairud Polres Bangli *IPTU I WAYAN SUYASA menyampaikan  kepada seluruh anggota khususnya yang melaksanakan piket di pos kedisan agar selalu  diingat terkait peningkatan kunjungan pasca libur Nataru serta selalu memberikan himbauan Kamtibmas terkait upaya keselamatan  kepada setiap pengunjung termasuk himbauan prokes Covi-19. Hal itu dimaksud guna menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif serta memberi rasa aman dan nyaman bagi setiap pengunjung sehingga situasi kamtibmas  wilayah pesisir danau batur dapat terpelihara serta terjaga dengan baik. Jelas Iptu Wayan Suyasa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama