Kapolres Klungkung didampingi Pejabat Operasi Ikuti Zoom Meeting Wasops Lilin Agung 2022




Klungkung - Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H. didampingi Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.M.M., bersama Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika,S.H., serta para Kasatgas dan Kasubsatgas Operasi Lilin Agung 2022 Bertempat di Ruangan Nusa Penida, Pada Rabu, 28/12/2022 mengikuti Zoom Meeting Wasops Lilin Agung 2022 


Kegiatan Zoom Meeting Wasops Lilin Agung 2022 di pimpin secara langsung Oleh Irwasum Mabes Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. dan di Polda Bali di Ikuti Oleh Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra,S.H.,M.Si di damping PJU Polda Bali


Irwasum Mabes Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. mengucapkan  terimakasih yang sebesar - besarnya, terkait dengan pengamanan Hari Raya Natal yang sudah berjalan aman, kondusif dan lancar.


Selanjutnya di harapkan Oprasi Lilin Agung 2022, dapat di laksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholder terkait untuk mewujudkan situasi kamtibmas serta kamseltibcarlantas yang aman, tertib dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar.


Dari data perkiraan yang sudah kita miliki, sekitar 60 Juta orang akan melakukan mudik libur Natal 2022, dan tahun baru 2023, dengan potensi pergerakan Nasional 22,4 persen dari penduduk Indonesia, pergerakan masyarakat yang melewati wilayah Jabodetabek mencapai 12,3 persen atau sekitar 7,5 Juta orang pada libur akhir tahun, puncak arus mudik libur natal akan terjadi pada 24-25 Desember 2022, sedangkan puncak arus mudik libur tahun baru terjadi pada 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.


Dan Sambutan Kapolda Bali  Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra,S.H.,M.Si Pertama - tama di sampaikan selamat Hari Raya Natal buat Personil Polri yang merayakanya, di lanjutkan pemaparan terkait dengan perkembangan kasus Covid-19, saat di wilayah Bali  untuk saat ini kasus Covid di Wilayah Bali sudah relatif menurun dari tahun sebelumnya.


Kapolda Bali menambahkan dimana untuk saat ini menjelang liburan tahun baru kendaraan yang memasuki Pulau Bali sangat meningkat tinggi dibandingkan dengan hari-hari normal sebelumnya, dan juga pintu masuk yang melalui Bandara Ngurah Rai, yang sangat meningkat tinggi wisatawan yang memasuki Pulau Bali satu minggu trakhir, dimana terdata sampai mencapai 100% lebih mengalami peningkatan, di karenakan Pulau Bali merupakan Obyek wisata yang paling ramai di kunjungi oleh wisatawan asing Manca Negara maupun wisatawan lokal.


Terkait dengan malam tahun baru, Polda Bali mendapat arahan dai Mabes Polri di persilakan untuk meningkatkan penebalan, di masing - masing titik Obyek wisata maupun tempat hiburan lainya yang akan di kunjungi oleh para tamu wisatawan yang akan merayakan pergantian tahun di Pulau Bali.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H. menegaskan kepada para Kasatgas dan Kasubsatgas setelah mengikuti zoom meeting terkait Operasi Lilin Agung 2022, untuk menyiapkan atau memploting personil untuk melaksanakan pengamanan di masing-masing Gereja secara keseluruhan yang ada wilayah kabupaten Klungkung yang akan di pergunakan Ibadah di malam Tahun Baru, serta obyek wisata yang akan di kunjungi oleh masyarakat dan lakukan penebalan ke Wilayah Nusa Penida sehingga saat malam pergantian tahun baru dapat berjalan dengan aman, kondusif dan lancar.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama