Jaga Harkamtibmas, Patroli Polsek Abang Sambangi Terminal Transit Kemuda Menuju Pura Lempuyang



Karangasem - Patroli Polsek Abang dipimpin Ipda I Nyoman Karianto bersama 3 (tiga) personel melakukan patroli, sambangi Terminal Transit Kemuda Desa Tri Buana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Minggu 13/11/22


Terminal Kemuda Desa Tri Buana Kecamatan Abang merupakan terminal transit menuju Pura Lempuyang yang juga sebagai obyek wisata religi yang ramai dikunjungi. Pura Lempuyang disamping dipakai sebagai tempat sembahyang bagi umat Hindu, sebagai obyek wisata religi, pura lempuyang banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. 


Sebagai kawasan suci sekaligus sebagai wisata religi, perlu adanya sosialisasi dan imbauan dari Desa Adat atau pengelola wisata menyampaikan aturan yang harus diikuti oleh pengunjung memasuki kawasan suci sekaligus sebagai obyek wisata.


Dalam kesempatan tersebut Pawas melakukan dialogis dengan pemandu wisata guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk memandu wisatawan agar taat aturan memasuki obyek wisata dan juga sebagai kawasan suci bagi umat Hindu.


"Hal ini sangat penting diketahui oleh wisatawan agar tidak terjadi miss komunikasi atau kesalhpahaman antara pengunjung dengan adat atau pengelola obyek wisata," harap Ipda I Nyoman Karianto  (Iskandar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama