Cegah Penyusup Masuk Melalui Jalur Tikus, Polres Karangasem Pantau Dermaga Rakyat



Karangasem -  Pengawasan dan pemantauan jalur tikus menjadi atensi dalam mendukung suksesnya kegiatan KTT G-20. Polsek Kubu Polres Karangasem dipimpin Pawas Aiptu I Made Putu Suyasa melaksanakan pengecekan jalur tikus/pantai yang berpotensi sebagai tempat keluar dan masuknya orang asing ke Wilayah Hukum Polsek Kubu guna menjaga Harkamtibmas dan Cipta Kondisi Dalam Rangka giat G20, dan antisipasi AMP, Sabtu 12/11/22


Adapun sasaran dalam kegiatan adalah Pelabuhan rakyat/Dermaga PT. Bumi Pasir Mandiri di Bd/Ds.Dukuh, Kec.Kubu, Pelabuhan rakyat/dermaga PT.Toya Anyar di Bd.Darmawinangun, Ds.Tianyar Timur, Kec.Kubu.


Dari  hasil pengecekan di Dermaga PT. Bumi Pasir Mandiri  nihil ditemukan kegiatan menonjol dan tidak ditemukan aktifitas orang asing diwilayah tersebut, termasuk tidak ditemukan aktifitas dari AMP, situasi dalam keadaan kondusif.


Melakukan dialogis dengan I Komang Master, salah satu security PT. BPM  menjelaskan sampai saat ini situasi di Dermaga PT BPM  dalam keadaan kondusif, nihil ditemukan aktifitas warga luar, serta siap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan termasuk keberadaan AMP. Kegiatan dermaga satu kapal tongkang dan kapal penarik bersandar di dermaga belum ada aktifitas dari ABK.


Hasil monitoring di Dermaga PT. Toya Anyar  nihil ditemukan aktifitas yang menonjol dan nihil ditemukan adanya aktifitas dari AMP pada giat juga cek penjagaan di Lokasi yang dijaga pecalang Desa Adat Tianyar selama 24 jam.


Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, S.H. saat dihubungi mitra humas melalui telpon mengatakan melalui patroli dialogis mengajak semua masyarakat turut mendukung kegiatan KTT G20 dengan turut menjaga Kamtibmas dan memberikan informasi penting terhadap hal-hal yang mencurigakan utamanya aktivitas orang yang tidak dikenal," harap Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona   ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama