Pemdes Kepanjen Gumukmas Salurkan BLT/DD Tahap II Dari Anggaran DD 2021



rakyatnusantara.net, JEMBER - Pemerintah Desa (pemdes) Kepanjen Kecamatan Gumukmas, Jember salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT/DD) tahap II ke - 114 KPM, dan masing - masing KPM mendapat bantuan sebesar Rp.300.000., bantuan tersebut yang di ambil dari anggaran DD 2021 dan berikan langsung pada penerima di pendopo kantor desa. (17/06/2021)

Seusai menerimah bantuan dari pembagian BLT/DD, kasiani (60) warga Dusun Panggul Melati Desa Kepanjen, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani merasah senang karena bantuan tersebut dapat membantu tambahan biaya hidup tiap hari.

"Alhamdulillah mas oleh duit teko BLT, iso di gawe tambahan biaya urip bendino,

 "Alhamdulillah Mas dengan adanya bantuan BLT/DD setidaknya bisa meringankan dan membantu biaya hidup tiap hari"

kaseri mengaku selama pademi covid-19 yang saat ini yang belum berahkir, baginya sangat sulit dalam mencukupi kebutuhan hidup,"mencari nafkah sekarang sulit di banding sebelum adanya Virus Covid-19."tuturnya

Kepada Desa Kepanjen H. Makmud saat berlangsungnya kegiatan menyempatkan bersosialisasi kepada KPM penerima BLT/DD Tahap II Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. Beliau berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. 

Pada kesempatan ini Ketua BPD juga menghimbau kepada seluruh KPM untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Admin : Abimanyu
Pewarta : Sofyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama