Hari Raya Idul Fitri Tahun ini Hanya Bisa Dirasakan Dengan Video Call Oleh Para Perantauan



rakyatnusantara.net, Jember-Tradisi hari raya idul fitri di Indonesia menjadi momen yang sangat ditunggu tunggu ditiap tahunnya. Sama seperti dinegara lain yang beragama muslim.

Idul Fitri yang biasa dikenal dengan istilah lebaran, mempunyai momen yang biasa di jadikan ajang berkumpul dan bertemu keluarga oleh seluruh umat muslim setelah melaksanakan Sholat Ied.

Namun semua itu dalam berbagi kebahagiaan, suka, cita dalam melepas kerinduan, kini sedikit terhalang karena adanya Pademi Covid-19 yang belum sirnah dari bumi nusantara.

Seperti yang sudah di rangkum oleh rakyatnusantara.net, perayaan Idul Fitri yang sudah melebur menjadi sebuah tradisi yang unik dan menarik tersebut merupakan bagian dari Kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.

Namun sejak adanya wabah Virus Covid-19 banyak masyarakat yang tidak bisa bertemu dengan sanak keluarga, karena larangan mudik, terutama bagi mereka yang tinggal di perantauan.

Seperti yang sudah kita ketahui, sebelum negara kita kedatangan Virus Covid-19, di malam lebaran atau malam Takbir, seluruh umat muslim di Indonesia biasanya tumpah ruah ke jalan atau masjid untuk mengumandangkan takbir.

Dengan diiringi oleh pukulan bedug yang begitu khas. Tradisi ini menunjukkan kebersamaan antar sesama muslim di hari raya.

SEMOGA PANDEMI COVID-19 INI CEPAT SIRNA DARI MUKA BUMI INDONESIA

"Selamat Hari Raya Idul Fitri"
01 Syawal 1442 H.

Kami Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Admin : Abimanyu
By : Sofyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama